Avenature Oat Mask Green Tea Review



Skin care organik dari brand lokal berjamuran. Mereka berlomba-lomba mempromosikan produk-produknya lewat instagram dengan desain grafis dan kemasan yang menarik, ga kalah keren sama brand luar. Selain brand kosmetik lokal yang berjamuran, udah banyak banget beauty blogger di Indonesia, ga cuma puluhan, tapi juga ratusan. Ini tanda kalo perempuan-perempuan di Indonesia udah mulai aware sama kesehatan kulit. Buktinya, udah jadi rahasia umum kalo remaja-remaja di Indonesia banyak yang udah melakukan skincare dengan teratur, bahkan banyak juga yang mengikuti tren skincare ala korea yang 10 steps itu, ga kaya jaman dulu yang katanya remaja-remaja cuma cuci muka pake air. Mudah-mudahan ini memang awal dari kemajuan industri kosmetik di Indonesia ya, aamiin.

Salah satu brand lokal di Indonesia, namanya Avenature. Ternyata ownernya seorang Beauty Blogger loh. Avenature ini punya produk berupa masker oat, ada varian green tea, milk, cocoa dan cinnamon. Aku beli yang green tea, cocoa dan milk, tapi yang aku review kali ini yang green tea aja, soalnya yang lain aku kasih ke temen aku sebagai kado hahaha.

Varian green tea ini di keterangan instagramnya, untuk kulit berminyak. Tapi, karena komposisinya cuma oat organik dan green tea murni tanpa campuran yang lain, aku ga takut kulit aku jadi kering di mana keadaan kulit aku adalah dehidrasi. Yang aku tau, oat dan green tea juga cocok untuk kulit yang kering.


Aku emang suka banget sama produk yang ada green teanya. Dari minuman, kue, dan juga kosmetik. Sebagai kosmetik, green tea bisa mengobati jerawat, sebagai detox, mencerahkan wajah, mengurangi kerutan dan flek, menstabilkan kadar sebum, melembapkan, mengencangkan dan menghilangkan kelelahan pada wajah. Banyak banget kaaan. 

Sedangkan manfaat oat dari masker ini adalah melembapkan, sebagai antioksidan, mempercepat pengeringan jerawat dan pengeluaran isi jerawat, dan juga sebagai exfoliator yang menurut aku lebih gentle daripada gula pasir atau garam.

Packagingnya, sederhana tapi lucu. Justru aku suka yang kaya gini, kalo gamau ganti desain kemasan 10 taun lagi (kaya bedak legendaris Marcks), ga bakal jadi norak. Tapi, sayangnya di packaging ini ga ada keterangan manfaatnya apa aja, hmm. Kalo brand ini bakal bikin offline store, dan banyak pembeli yang ga follow instagramnya, bakal repot.

oh iya, maaf ya gambarnya grainy, blur dan gelap T.T soalnya lagi ujan terus pake kamera hape wkwkw
Harganya bisa dibilang murah, soalnya isinya 80 gr, harganya 30 rb. Bakal awet banget soalnya aku cuma butuh sekitar 1 sendok es krim walls warna merah terus dicampur air buat sekali pake. Ini aku udah pake sekitar 3 bulan, dan belum abis.


Di packaginya ditulis, produk yang belum dipakai jangan sampai terkena air. Saran aku, sediain sendok kecil khusus masker ini yang bersih dan kering. Saat mau dipake, ambil secukupnya pake sendok tadi ke wadah lain untuk nyampurin masker sama air, terus diaduk pakai kuas masker. Jadi sendoknya tetep kering deh.

Saat pemakaian, waktu mau kering rasanya gatel-gatel gitu, tapi ga bikin kulit aku memerah kaya alergi ko. Menurut aku justru ini proses detoksifikasi, green tea kan bermanfaat untuk membersihkan kulit. Aku pake selama 20 menit, gatalnya kayanya 10 menitan deh, wkwk. Yang ga tahan jangan digaruk, nanti maskernya jatoh. Soalnya, masker ini oatnya gede-gede gitu ga dihalusin, kaya oat buat dimakan itu loh. Hati-hati aja kena rambut, mending pake bando biar ga nempel.


Oh iya, tiap maskeran aku selalu pake bando crochet buatan aku sendiri, ada beberapa model sih, salah satunya pineapple ini. Kamu bisa juga beli di Ayagurumi (handmade brand aku, coming soon!). Nanti pas launching, bakal ada giveaway atau diskon loh!


Setelah dibersihkan pake air, rasanya kulit muka aku jadi bersihh banget, dan keliatan lebih cerah. Beberapa masker terutama masker bilas emang ada efek kaya gini. Calon jerawat-jerawat aku yang memerah juga jadi rada kalem. Dan emang bener, ga bikin kulit kerasa kering kaya ketarik gitu, kaya clay mask. Cuma, kalo untuk menangani komedo, aku lebih prefer clay mask.


Biasanya, aku pakai masker ini waktu malam sebelum tidur. Besoknya jerawat aku yang udah muncul matanya, jadi kering gitu, tapi ga langsung kering banget sampe bisa dibilang “wow jerawat kempes dalam semalam!” begitu ya. Sering ga sih liat atau baca artikel judulnya kaya gitu, terus pas kita cobain ternyata itu cuma omong kosong T.T Bahkan, banyak artikel kaya gini yang menyarankan pake pasta gigi! Yaampun, pasta gigi itu untuk gigi, bukan buat muka!

Daripada pake produk yang ga sesuai fungsinya, mending pake skincare yag udah jelas. Toh udah banyak produk lokal yang harganya ga terlalu mahal dan alami, atau kamu bisa bikin diy masker sendiri di rumah pake bahan dapur.


Kesimpulannya, produk green tea oat mask Avenature ini cocok di aku, dan hasilnya lumayan. Tapi, karena produk ini pakai bahan alami, hasilnya ga instan ya. Aku juga pake produk-produk lain  yang sebagian udah dan sebagian belum direview di blog ini, jadi mungkin hasilnya bakal beda-beda setiap orang.

Repurchase? Yes, pas udah abis.

Semoga Avenature ngeluarin produk lain selain oat mask suatu saat! Aamiin


see you on next post!

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Lebih suka masker organik kaya gini yang belum terlalu banyak mengandung bahan kimia 😁 dari kemarin udah sempet searching cuma belum beli dan makin penasaran nyoba yang green tea ini karna kebetulan suka sama aroma green tea :)
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus

Back
to top