Cherimoa Karados Sheet Mask Review



Halooo T.T 

     Udah lama aku ga post nih, padahal baru aja mulai bloggingnya, huhu. Abis tes lari estafet di sekolah tangan aku terkilir, ga sembuh-sembuh sampe dua minggu. Setelah itu ada ujian-ujian praktek yang menguras waktu, pikiran dan tenaga, dilanjutkan dengan simulasi UNBK. Jadi males ngapa-ngapain deh. Selain itu ada masalah teknis di template blog ini dan aku ga ngerti harus diapain, maklum gaptek T.T

Tapi hasrat buat nulis ga bisa ditahan jadiii tetep lanjut blogging! :D

     Aku lebih suka belanja kosmetik sambil jalan-jalan daripada beli online. Sambil cuci mata dan ga harus nungguin pengiriman beberapa hari gitu. Nungguin itu bikin gemes, aku ini orangnya ga sabaran wkwk. Tapi kalau mau beli kosmetik impor di counternya emang lebih mahal dari pada beli di online shop sih, apalagi masker sheet off cuma bisa dipake sekali, jauh lebih mahal dari masker lokal yang dengan harga sekian bisa dipake berkali-kali. Pelit? Iya, emang belum bisa cari uang sendiri sih T.T

     Dan kebetulan banget pas aku lagi nyari eyeshadow di Guardian, aku menemukan Karados Mask Pack dengan harga murah :D termasuk murah untuk masker sheet off Korea bagi aku mah. Harganya sekitar 14.900 rupiah. Langsung comot deh, waktu itu ada promo beli dua gratis satu. Lumayan kaan

     Sebenarnya aku belum pernah denger merk Karados ini. Entah itu merknya Karados dengan nama perusahaan Cherimoa atau merknya Cherimoa dengan seri Karados. Aku liat di keterangan pacakagingnya cuma tertulis cara memakai, peringatan, dan ingredients dengan Bahasa Inggris. Ada juga stikernya yang bertuliskan nomer BPOM, pabriknya, distributornya, dan klaimnya yang bunyinya “Masker wajah yang membantu kelembaban kulit wajah”. Cuma itu keterangan yang aku pahami. Sisanya tulisan hangul semua. Aku udah nyari review tentang masker ini di internet juga ga ada. Terus aku kunjungi website Cherimoa juga tulisannya hangul semua, kan aku ga ngerti :(


     Warna packaging ini lucu-lucu, cerah semua. Ada yang varian snail mask, aloe mask, horse oil mask dan  bird nest mask dengan warna yang berbeda. Aku cuma beli yang varian snail mask dengan fungsi brightening dan aloe mask dengan fungsi soothing, masing-masing warnanya kuning dan hijau cerah. 


     Dilihat dari komposisinya, sayang sekali masker ini mengandung methylparaben, beberapa orang menghindari paraben. Methylparaben jika terkena sinar ultraviolet dapat berubah menjadi racun yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Tapi memang untuk kosmetik-kosmetik yang engga mengandung paraben engga seawet yang mengandung paraben, soalnya paraben itu sendiri fungsinya sebagai pengawet. Paraben dengan jumlah sedikit engga berbahaya ko, kan banyak produk-produk yang mengandung paraben tapi lulus uji BPOM. Tetapi kalau kamu pakai banyak produk yang semuanya mengandung paraben, itu bisa jadi berbahaya. Jadi kalau kamu ingin coba produk ini tapi ragu karena mengandung paraben, it’s your choice. Memang lebih baik kita benar-benar engga memakai produk dengan kandungan paraben, tetapi engga baik juga menjudge sesuatu yang baik seakan-akan itu buruk :D

     Masker ini berbentuk tisu lembaran gitu. Ya pasti tau lah ya, namanya juga sheet mask -_- . Entah ini maskernya yang terlalu besar apa wajah aku aja yang emang kecil, jadi kaya gini deh penampakan aku saat pakai masker ini. Kebesaran T.T



     Tekstur cairan maskernya kaya cairan sheet mask pada umumnya ya... Bening dan encer gitu. Cairannya banyak banget, setelah aku ambil lembarannya di packagingnya masih ada sisa cairannya kira-kira satu sendok makan gitu. Wanginya sama aja antara aloe mask atau yang snail mask. Wanginya enak sih, tapi entah kenapa sejak pemakaian kedua dan seterusnya aku malah jadi pusing. Setelah selesai pakai, aku mentap-tap (apa ya ini :’D) wajah aku sampe cairannya terserap ke kulit aku, dan ini susah banget menurut aku. Lama banget meresapnya. Dan kalau ga bener-bener terserap, rasanya wajah aku jadi lengket gitu, huhu.


     Tapi masker ini bener-bener bikin kulit aku lembap banget :D . Bahkan kalau aku pakai ini di malam hari, paginya muka aku tetep lembap. Yang aloe mask ga terlalu kerasa sih efek soothingnya, aku lebih suka Emina Green Tea Latte Face Mask. Tapi yang varian snail mask jadi favorit aku :D Entah apa cuma perasaan aku aja, setelah pakai ini beberapa kali wajah aku jadi lebih cerah. Aku memutuskan buat repurchase dan pakai snail mask ini dengan rutin. 

     Sebenarnya waktu pertama kali dengar ada beberapa kosmetik yang kandungan utamanya adalah lendir siput aku ga tertarik, aku mikirnya malah jiji gitu. Tapi karena tergoda dengan harga yang lumayan murah dan yang fungsinya mencerahkan adalah varian yang ini, lalu setelah dicoba aku jadi suka banget, hehe.

     Selama ini aku belum merasakan efek jelek macem-macem setelah pakai masker ini kecuali emang salah aku sendiri sih. Pokoknya kalau mau pakai masker, wajah kita bener-bener harus bersih. Aku pernah pakai masker ini tapi kira-kira 15 menit setelah cuci muka, dan 15 menit itu aku ngerjain macem-macem. Selain itu setelah selesai pakai masker, wajah aku langsung ditumpuk bb cushion dan blush on. Setelah itu aku bepergian naik angkot, terus pulangnya wajah aku jadi breakout deh :( . Ini bukan karena maskernya ga cocok, tapi salah aku sendiri, huhu.

     Kira-kira apakah kamu mau coba masker ini? Atau kalian punya masker sheet off  favorit lain? Cerita dong di kolom komentar biar rame, hehe.

Sekian dari aku, bye bye..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh524X5UGn8i7Z4HUFDoKKmdWecDkqDjsK5XPfPTQ3JqzXpqZFJf99TpaLDXsEKydO225gznAcdZnF6C10NtZXEzzG3f5PvDpaf-FZuc5jeUg539rfB_UpAAWUh6Uy9l_7xDf8dsuvUg4s/s1600/signature.png





 
Let's be Friends

https://instagram.com/sorayachaniifaa

https://plus.google.com/sorayachaniifaa

https://facebook.com/soraya.c.way

CONVERSATION

15 komentar:

  1. Ayaaaaaaa, kunjungan pertama Kak Sher nih! ^^

    Eh ya, gak masang widget follow di blog kah? mau nge follow blog lo, cuma masa kudu follow manual di dasboard? -___- Eh ya ternyata lo masih kecil yak, wkwk.. masih 17 taun!

    Gw seneng pake sheet mask. cuman rasanya sayang sekali pake langsung buang yahhhh

    beidewei ya, Kak sher udah follow blog nya Aya (secara manual sih di dashboard gw langsung). kali aja Aya mau maen balik ke blog kak sher ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Aya, semalem lihat ini di Guardian. Mau beli tapi gak jadi haha. Thanks for sharing review jadi ada gambaran kalau mau beli :)

    BalasHapus
  3. Biasa aku pake yg Etude atau Innisfree sih, baru dengar masker ini dan gampang didapat juga. Makasih review ny ^^


    heartofbluebells.blogspot.com

    BalasHapus
  4. baru dengar juga sih merk Karados,
    harganya murah juga.
    makasih ya udah ngasih referensi masker. soalnya lagi pengen beli masker wajah nih.

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    BalasHapus
  5. WAH MURAH. *brb ke Guardian* Biasanya pakai yang di atas itu jadi eman - eman pakainya.


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  6. Wahh aku baru aja cobain masker ini yang Bird Nest, dan langsung jatuh cinta. Suka banget sama efek melembabkannya. Pas pagi-pagi muka juga rasanya lebih kenyal dan glowy gitu.

    beautynthebliss.com
    beautynthebliss.com

    BalasHapus
  7. Ayaaa!!!

    Dedek gemesku...
    Kuliahnya gimana?

    Mamacih ya reviewnya aku sering intip-intip di guardian tapi belum berani buat beli
    Next time aku cobain varian snail juga ahhhh...


    Thank u for review ayaa 🙌🙌

    Yennitasari.blogspot.co.id

    BalasHapus
  8. Kak mau tanya. Kalo pakai masker yg snail mask itu kalo ketiduran dan pas bangun itu muka saya gak ada maskernya. Apa maskernya menyerap ke wajah? Maksudnya ngilang diwajah gtu? Soalnya saya pakai dan ketiduran dan pas saya bangung muka saya gak ada maskernya -.- dicariditempart tidur juga gak ada -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya enggak nyerap lah,mungkin ada yg bantu lepasin masker kamu pas lagi tidur

      Hapus
  9. Hallo, ikut join comment ya. Aq baru aja pake yg aloe vera. Ini dpt nya gak beli, tp hadiah dari belanja di guardian. Aq smpt simpen dlm kulkas bbrp minggu dan hari ini dipake pas banget cuaca lg panas tempelin face mask dingin rasanya segerr banget.

    Airnya emang banyak banget, sampe aq pakein ke leher dan tangan. Diemin 45menit pas dilepas lgsg tepuk2 tp mmg diakuin susah nyerapnya.
    Tapi after used nya itu lohhhh muka lgsg lembabbbb bangettt. . Love it

    BalasHapus

Back
to top