Haple Grapeseed Oil Review


Haiii, udah lama banget ga blogging. Padahal taun lalu udah mulai dan bertekad untuk konsisten.. tapi apa daya, banyak masalah yang lebih penting untuk diselesaikan, tapi ga selesai-selesai -_-

Padahal aku masih anak baru.. hmm payah

Banyak masalah yang ga selesai-selesai, kaya jerawat di muka aku ini nih. Menyebalkan. Kalau manusia ga diinginkan sama tuan rumahnya sih tau diri ya, akhirnya ga bertamu lagi. Tapi kalo jerawat itu kebalik deh, makin ga disukai, makin betah, malah ngajak temennya sebanyak-banyaknya untuk singgah :( 

Awalnya, untuk mengobati jerawat aku pakai produk yang mengandung sulfur. Waktu itu baru pertama kali nyobain skincare sih, jadi gatau cara pakai dengan benar. Aku olesin ke seluruh muka aku tebel-tebel (soalnya jerawatnya di seluruh muka), alhasil boro-boro sembuh, malah muka aku keriput kaya nenek-nenek. Dehidrasi!

Terus aku pun memilih untuk memakai obat jerawat yang berupa gel. Gampang sih nyarinya, di apotek ada. Ga bikin kering ekstrim kaya sulfur, tapi dia bikin kulit aku mengelupas. Banyak bekas jerawat yang ga ilang-ilang. Menurut aku sih, gara-gara obat ini bikin kulitnya mengelupas.

Sampe akhirnya, temen aku satu komunitas (dia juga beauty blogger, ini blognya) menyarankan aku untuk pakai face oil. Seriously?! Oil untuk kulit berjerawat? Tapi ga langsung skeptis sih, ga bakal tau kalo ga nyoba sendiri, hehehe. Aku pun langsung cek instagram salah satu brand lokal yang punya produk face oil ini. Haple namanya.

Aku beli yang Grapeseed oil. Emang klaimnya untuk melawan jerawat dan pori-pori. Di dalam packagingnya ada brosurnya loh, di situ ditulis berbagai manfaat dari grapeseed oil dan cara pemakaiannya.



Wow wow wow, banyak banget ya manfaatnya yang ditulis di situ, menggiurkan wkwk. 

Oh iya, produk-produk Haple ini ternyata chemical free, animals and cruelty free loh. Yang sayang piaraan, yang sayang piaraan...

Packagingnya lucu banget, boxnya dari kertas daur ulang. Punya aku udah robek tutupnya T.T Botolnya dari kaca, aplikatornya berupa pipet. Bagus deh, jadi higienis. Pokonya abis ditetesin cepetan ditutup deh, kan produk minyak disukai para debu untuk nempel dan masuk. 


Teksturnya, yah namanya juga oil. Oil ya oil. Ga nyaman sih sebenernya tidur dengan muka berminyak, tapi ini kan demi kulitku.. demi ngusir jerawat-jerawat sialan!!! Cuma dibandingan minyak-minyak lain, grapeseed oil ini light banget ko. Ada yang bilang cepet menyerap. Di aku sih engga ya, tapi kalo aku pakai sebelum tidur, besoknya udah menyerap. Nah pas bangun itulah aku ngerasain muka aku lembap banget! Good good.


Setelah sekian hari pake ini tiap malem, aku ngerasa jerawat aku cepet sembuh. Lebih cepet daripada obat jerawat lain yang pernah aku pake! Dan, yang biasanya di spot itu selalu terjadi sembuh muncul lagi – sembuh muncul lagi, sekarang sih tidak. Yeay! Dalam dua minggu, jerawat aku abis semua hahaha.

Selain itu, oil ini ga bikin kulit aku mengelupas, jadi ga bikin bekas jerawat menghitam di aku :D
Tapi, pada suatu hari.. karena lagi sibuk banget mulai saat itu sampai sebulan penuh, aku mulai males cuci muka dan pakai skincare sebelum bobo. Merasa berdosa, hiks. Cuma dalam 3 hari muncul lagi jerawat-jerawat kecil di jidat! Penuh sejidat! Heuh beneran deh, aku harus ngantuk-ngantuk cuci muka dan pakai skincare routine lalu terkahir pake benda berminyak ini ke mukaku lagi, mulai sekarang sampe selamanya (selamanya?) T.T

Ternyata benar ya, kunci dari skincare adalah konsistensi!

Oh iya, karena aku udah ada toner sendiri dari merk lain, jadi aku ga beli rose waternya deh. Padahal, oil ini harus dipakai pas kulit dalam keadaan basah. Jadi, cara pakai ala aku adalah : setelah pakai aloe vera gel (yang aku pakai reviewnya di sini) tebal-tebal (aku pakainya tebal-tebal, ga perlu diikuti kalo ga mau boros), tunggu beberapa saat sampe kerasa udah menyerap setengahnya (pakai feeling wkwk). Tetesin oil di telapak tangan terus ratain, lalu tepuk-tepuk ke wajah. Done! :D

Oh iya, berdasarkan klaimnya yang ada di brosur, bagaimana hasilnya di kulit aku?


1.     Ya, absolutely benar.

2.       Ga juga, entah kenapa malah aku ngerasa pori-pori aku membesar bebarengan sama pemakaian awal produk ini. Tapi belum tentu karena produk ini loh, mungkin karena gaya hidup aku yang belum bener. Begadang terus, misalnya. Tapi aku bisa bilang dia ga mengecilkan pori-pori aku, entah kalo di kulit orang lain.

3.       Non comedogenic benar, tapi kalo melawan komedo kayanya engga deh.

4.       Kalo ini aku ragu-ragu, maksudnya gimana. Kan produk ini oil :( Kulit aku bukan tipe berminyak sih, kayanya yang ngerti yang kulitnya berminyak :)

5.       Ya, di kulit aku ampuh untuk breakout, lumayan untuk bekas jerawat. Tapi katanya untuk bekas jerawat lebih ampuh yang varian Almond oil, review soon ya!

6.       Oh good kalau begitu.

7.       Mungkin maksudnya dibandingin oil lain, udah aku jelaskan di atas :D

8.       Entah, belum pernah dipakai di luka :)

9.       Ya, benar. Good good.




Love and hate sama produk ini. Hate karena dia adalah minyak, love karena ampuh untuk jerawatku. Harganya juga murah loh, cuma 49 rb. Repurchase? Iya dong, kecuali ada yang lebih bagus huehehe.

Oh iya, review ini ga disponsori dan juga ga ada maksud menjatuhkan nama sebuah brand. Semua review aku tulis dengan jujur, yang disponsori ataupun engga disponsori. Hasil produk bisa sama dan juga bisa beda di masing-masing kulit orang. Tapi, aku harap semua yang aku tulis di blog ini bermanfaat buat kamu yang baca, dan ingin mempertimbangkan dulu sebelum membeli sebuah produk.

Sekian dari aku, see you on next post!




CONVERSATION

8 komentar:

  1. kalo untuk di kulit yg bruntusan kira2 ngaruh gakya aku penasaran pgn coba deh hahah thanks for the review :)

    bananaydanay.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masing2 orang beda ya. Kalo di akus ih lumayan dan itu aku barengin pake face scrub dan produk skincare lainnya :D

      Hapus
  2. Tiap org beda2 mba,kan cocok2n, tapi patut dicoba.❣️ Bahan alami jg mungkin bakal lama prosesnya. Yg penting konsisten.

    BalasHapus
  3. hai aya, aku juga lagi pake faceoil tapi bukan grapeseed sih

    www.skilled-daydreamer.com

    BalasHapus
  4. wahh bagus juga nih bisa ngilangin breakout atau jerawat ya, syukur di kamu cocok ya meskipun emang kalau make minyak2 gitu kadang males *apalagi pas cuaca lg hot, tp ttp harus pake demi kulit glowing lol

    BalasHapus
  5. di aku alhamdulillah cocok banget pake oil nya haple, jerawat aku jadi mendingan dr yg dlu parah banget. kalo mau tau perubahannya mampir ke blog aku ya.hehe

    BalasHapus

Back
to top