Review Emina Green Tea Latte Face Mask

     Haiii! Selamat Malam Minggu! Apakah kamu termasuk orang yang tiap weekend rajin banget maskeran? Kalau iya, sama dong aku juga hehe.   

     Mungkin ga semua remaja seumuran aku suka merawat kulit ya, ada yang bilang ribet lah, centil lah, dan ini itu. Dulu juga aku cuek sih, rasanya ga ada bedanya kalau aku menggunakan skin care atau engga. Tapi setelah kulit wajah aku ini mulai berjerawat, ga ada pilihan lain selain dirawat kalau emang ingin sembuh. Baru deh kerasa kalau skin care itu penting dan ngebantu banget.Skin care yang bisa dilakukan tiap minggu adalah maskeran kaan, selain sebagai skin care maskeran juga bisa bikin mood kita lebih baik.

     Kali ini aku akan mereview masker lokal bermerk Emina, namanya Emina Green Tea Latte Face Mask.

     Aku udah lama banget ingin beli masker ini, tapi pas aku cari di counternya kosong terus ;(. Udah dari bulan apa ya aku nanyain ke BA-nya, hampir tiap minggu ga ada stocknya. Entah sold out dengan cepat atau ga direstock, atau malah ga bakal diproduksi lagi? 0.0 Soalnya udah berapa bulan kosong terus ;(. Apakah kamu juga selalu kehabisan? Huhu. 

     Sampai hari Jum’at lalu, BA-nya bilang kalau mungkin minggu depan udah restock, tapi yang direstock itu Emina Grapeseed Olive Face Mask, bukan yang Green Tea Latte. Aku belum tertarik beli yang Grapeseed Olive sih, soalnya aku ga suka peel off mask. Udah beberapa kali mencoba peel off mask, bukannya kulit wajahku membaik malah jadi kering kerontang, ugh. Dan kemaren saat aku berniat beli palet eyeshadow di guardian, aku menemukan ini! Yeay! Akhirnya aku bisa beli setelah sekian lama menunggu, wkwk. 


     Packaging



     Packaging-nya sama aja kaya sunblock dan face washnya yaa, cuma kalau sunprotectionnya motif segitiga-segitiga dan garis-garis berwarna oranye, masker ini motifnya kotak-kotak dan garis-garis berwarna hijau. Entah kenapa aku lebih suka packaging Green Tea Latte ini dari pada sunblocknya, mungkin karena warnanya lebih muda.

     Tutupnya berbentuk fliptop yang bisa dilepas dengan mudah, biar kita bisa ngelepas segelnya di dalam. Pastiin masih ada segel sebelum beli yaa, bisi ketuker sama tester, hehe. Keuntungannya kalau tutupnya bisa dilepas, kalau isinya mau abis kita bisa squeeze sampai bener-bener abis. Hemat kan, hehe. 


      Tekstur
 
“Having a rough day? Green Tea Latte is the answer for your better mood. A combination of Milk and Green Tea extract helps to give a smooth, supple and soothing after-feel on your skin” 

     Teksturnya kaya gel gitu, warnanya hijau susu. Ga kaya masker yang biasanya aku beli, yang bentuknya bubuk terus dicampur air atau yang berupa mud mask yang bisa bikin kering kerontang (aku kapok beli mud mask, huhu), bentuk kaya gini belum aku temuin di merk lokal lainnya.

     Setelah dioles dan diratakan ke seluruh wajah, warnanya berubah jadi bening gitu. Wanginya juga enak sih, wangi teh-teh gitu, kaya masker Ovale Teh Hitam. Mirip banget. Cuma aku ga ngerasa ada wangi susunya ya, sayang banget. Padahal bakal enak banget kalo wangi susunya ada.


   
    Menurut aku, sesuai dengan klaimnya bahwa masker ini bisa bikin mood kita lebih baik itu karena ada sensasi dingin-dingin sejuknya gitu. Mungkin ini merupakan efek smoothingnya.

     Cara memakai dan komposisi ada di bagian belakang kemasan yaa


     Banyak banget review dari blogger lain yang mengatakan kalau masker ini susah banget dibershihinnya. Menurut aku engga ko, sama aja kaya masker wash off lainnya. Tapi mungkin ada merk-merk tertentu yang gampang banget dibilas? Aku juga belum mencoba semua merk masker sih. Memang kalau masker ini dibilas ga bisa terasa kesat kaya abis pakai facial wash, tapi justru hal ini lah yang bikin kulit aku terasa lembap dan halus setelah kering. Ini juga menurut aku. Malah masker sheet off juga ga perlu dibilas kan? Jadi tenang aja sih. 

     Expired datenya juga masih lama. Yang aku beli ini expired pada tanggal 13 Januari 2020.


     Harga dari Green Tea Latte ini sama kaya sunblocknya :D yaitu 28500. Murah kaaan. Secara kalau dibandingkan dengan masker sheet off yang harganya paling murah 15000, masker ini isinya 60 ml, bisa dipakai berkali-kali. Pada umumnya masker sheet off (di Guardian) harganya 20rb ke atas, dan cuma dipakai sekali. Pokoknya Green Tea Latte ini layak dicoba. 

See you on my next post!







Let's be Friends

https://instagram.com/sorayachaniifaa

https://plus.google.com/sorayachaniifaa

https://facebook.com/soraya.c.way

CONVERSATION

32 komentar:

  1. Nice review Aya, menurutku malah bagus loh kamu udah concern masalah kulit kamu walaupun kamu masih 17 tahun.. aku baru mulai ngerawat kulit umur 21 dan aku malah nyesel nih sekarang :(

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat kaaa :D
      Telat lebih baik daripada engga hehe

      Hapus
  2. udah lama pengen banget masker ini, tapi di counternya sold terus :( oh ya, ini gak mengering kah maskernya?



    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia ga mengering teh tapi kalo makenya dikit dia bisa menyerap sampe kering juga :D

      Hapus
  3. Kadang baunya enak, kadang bikin pusing. Enak pas kita lagi capek - capeknya menurutku.

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  4. keren sorayaa, kayanya selain pake perawatan kaya gitu, kegiatan luar yg menyebabkan kusam dan jerawat juga harus di hindari deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sibuk kita ga bisa menghindari beberapa kegiatan kaya gitu T.T

      Hapus
  5. Grapeseed peel off mask ya? aku baru tau dan belum coba masker emina juga hehe

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Boleh juga di coba, solusi ini buat saya yang malas merawat wajah.

    BalasHapus
  7. sebel banget sama produk emina, sold out mulu barang yang dipengen :( termasuk ini..
    makasih reviewnya

    salam kenal
    fujichan.net

    BalasHapus
  8. Salam kenal aku tania😄 16 thn
    Kamu aku banget deh,tadinya ga tertarik sama skincare tapi semenjak jerawat dateng,jadi seneng banget ngerawat kulit hehehe
    Aku juga tertarik sih sama masker ini tapi,kulit ku super sensitif jadi masih mikir2 gitu😄


    sal2ninee.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kulit sensitif emang harus hati2 yaa
      Salam kenal Tania

      Hapus
  9. Salam kenal aku tania😄 16 thn
    Kamu aku banget deh,tadinya ga tertarik sama skincare tapi semenjak jerawat dateng,jadi seneng banget ngerawat kulit hehehe
    Aku juga tertarik sih sama masker ini tapi,kulit ku super sensitif jadi masih mikir2 gitu😄


    sal2ninee.blogspot.com

    BalasHapus
  10. halo aya, kita seumuran nih. aku jadi kepo sama masker ini. packagingnya duhh lucu bangettt. thanks for sharing!^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
  11. Wah, akhir-akhir ini sering banget baca review tentang brand Emina, jadi pengen banget coba, warnanya mirip green tea latte sungguhan ya dan dari review kamu kayaknya wajib dicoba sih, soalnya aku juga suka banget maskeran :) Btw, produk ini cocok untuk kulit kering nggak ya? Soalnya setahuku green tea cocok nya untuk tipe kulit berminyak :)
    Nice review btw, salam kenal Soraya :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Chelsea :D
      Fungsi masker ini untuk melembapkan, selama ini ga bikin kulit aku kering. Jadi bisa dicoba :D

      Hapus
  12. Tapi sayangnya ada kandungan paraben, di ingredient tertulis methylparaben dan ethylparaben. Setelah searching sih paraben itu bisa menghambat kesuburan. Coba searching lagi deh soal paraben

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang produk lokal umunya mengandung paraben sih..

      Hapus
    2. Hai, salam kenal ya, mau sharing aja, paraben itu msh aman kok dipakai buat kosmetika ataupun skincare asalnya msh dlm batas aman, nah krna emina ini udh lulus bpom otomatis produk ini parabennya msh dibatas normal, apalgi di list ingredients nya paraben hampir di urutan akhir, itu artinya kandungannya di produk tsb sgt sedikit, jd ga perlu takut, toh pakainya juga ga tiap hari.

      Hapus
    3. iya benar :D
      kita tinggal atur aja jangan semua produk yang kita pake itu mengandung paraben

      Hapus
  13. Nga ada salahnya kok ngerawat kulit dari usia remaja hehe aku bahkan udah mulai ngerawat kulit sejak umur 15-16 tahun hehe btw, nice review!

    Love,
    Violet Brush

    BalasHapus
  14. aku pengen cobain ini dehh. kayaknya cucokk

    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Kak cocok buat kulit wajah yang berjerawat dan beruntusan apa engak ya.?

    BalasHapus

Back
to top