AIUEO Bamboo Brush Review (Unbranded Brush)




Happy weekend everybody :D

     Sering liat ga sih iklan-iklan olshop bertebaran yang menjual berbagai makeup brush set? Pasti lah ya. Dari yang brand high end, lokal sampe yang unbranded dengan harga yang bermacam-macam. Bagi yang masih pemula dalam dunia makeup pasti mikir-mikir dulu kan mau beli brush set yang mana? Mau beli yang mahal, dengan harga sekian cuma dapet satu biji. Kadang curiga jangan-jangan kualitasnya sama aja dengan yang murah.Mau beli yang murah takut jelek, kasar, gampang rusak, dan lalala. Emang sih hampir semua produk makeup itu udah ada aplikatornya. Tapi biasanya aplikatornya jelek, mau ga mau ya beli hehe.

     Aku sih sebagai pelajar yang masih belum bisa cari uang sendiri tapi pengen banget mainan makeup, akhirnya memutuskan untuk beli unbranded brush set. Kan masih coba-coba dulu.. dan karena ngiler banyak yang bilang unbranded brush ini bagus.

Yup, AIUEO Bamboo Brush ini adalah makeup brush set pertama aku :D

     Kamu bisa beli brush set ini di Lazada. Waktu aku beli sih harganya Cuma 67500 karena lagi diskon dan aku ga perlu bayar ongkirnya, alias gratis ongkir. Murah bangeeet. 

     Brush set ini dilengkapi packaging berupa pouch serut yang bahannya adalah kain kanvas. Brushnya sendiri gagangnya dari bambu. Yah baunya kecium banget bau bambu, jadi kalo ga suka cuci aja langsung setelah barangnya dateng. Aku sih suka yaa. Setiap brush dilindungi plastik bening gitu, mungkin biar bulunya ga nyangkut dan kusut satu sama lain, tapi sayangnya plastiknya kependekan jadi ga tertutup gitu.



     Yang ga aku sangka, ternyata bulunya halus banget! Ga kecewa ya beli brush ini, walaupun murah tapi halus bulunya haha.

     Brush ini merknya AIUEO, taunya dari Lazada. Kalau di produknya sendiri ga ada sama sekali tulisan AIUEOnya. Ga ada keterangan apa-apa dan harganya murah. Jadi memang ini adalah unbranded brush.
Sekarang kita liat masing-masing brushnya yaaa :D



      1.  Blush Brush



Aku sebut ini blush brush soalnya fungsinya bisa untuk blush on dan bronzer. Buat Highlighter juga mungkin bisa ya, tapi aku prefer pake fan brush atau kabuki brush untuk highlighter mah. Brush ini buat produk contour yang bahannya powdery juga bisa.
Aku ga suka sama sekat sengnya, bentuknya kaya kuas mentega T.T

  2.  Foundation Brush



Foundation brush bentuknya agak flat gitu, fungsinya buat ngolesin foundation. Menurut aku ini bagus buat bikin makeup lebih full coverage tapi harus diratain lagi sama beauty bleder.
Sekatnya juga kaya kuas mentega T.T

    3.  Concealer Brush



Aku sebenernya bingung brush yang ini benernya buat apa T.T
Bisa buat eye contouring juga, tapi sama aku dipake buat ngeratain concelaer. Dia lebih bulky dibandingkan eyeshadow brush lainnya, jadi bisa buat blending eyeshadow juga. Ah jangan-jangan ketuker sama nomer 6 ya T.T

      4.  Angeled Brush



Brush ini bagus buat bikin smokey cat eyes di ujung mata. Buat blending eyeshadow juga bisa

   5.   Eyeshadow Brush



Brush ini aku pake buat eyeshadow di bagian kelopak mata dan di cekungan tulang alis. Dia ga terlalu ngangkat produk jadi biasanya cuma aku pake buat eyeshadow matte yang warnanya soft. Sayang banget kalau dipake buat eyeshadow yang pigmentasinya bagus T.T 

       6. Small Eyeshadow Brush



Yang ini selalu aku pake buat eyeshadow di bagian kelopak mata yang warnanya pigmented. Karena agak keras dia ga buang-buang eyeshadow dan bikin warnanya tetep intens. Dia ukurannya kecil jadi bisa buat bagian sudut-sudut mata dan bikin aegyo sal.

    7. Blending Brush



Dia bentuknya mirip sama nomer 3 tapi lebih kecil. Dia aku pake buat blending eyeshadow tapi kayanya lebih bagus buat ngeratain concelaer ya. Aku pake ini buat ngeratain concealer kalau pengen coveragenya ga memudar. Kalau mau lebih alami, aku pake yang nomer 6.

     8. Eyeliner Brush



Bentuknya angeled gitu dan dia adalah yang paling kecil dan tipis, sesuai dengan fungsinya buat mengaplikasikan eyeliner gel. Karena dia angeled, dia bisa buat pake eyebrow cream juga.

9.       9. Powder Brush



Powder brush ini aku pake untuk setting powder. Dia juga aku pake buat blush on untuk tampilan yang lebih soft dan merata.

10. Flat Powder Brush



Selain untuk mengaplikasikan setting powder, brush ini bisa buat meratakan foundation dan untuk memakai blush on. Menurut aku fungsi dari brush ini sama dengan kabuki brush karena sama aja kecuali gagangnya yang lebih panjang.

   11. Kabuki Brush



Kabuki brush fungsinya sama dengan powder brush dan flat powder brush. Gagangnya kecil dan pendek jadi lucu aja gitu. Menurut aku brush ini ga begitu perlu soalnya udah ada flat powder brush. Tapi karena memakai makeup itu harus bersih jadi satu brush harusnya dipakai untuk satu fungsi aja jadi ga ada brush yang ga kepake.

     Overall aku suka sama AIUEO Bamboo Brush ini, karena walaupun harganya murah tapi dia worth to buy ko.  Buat yang mau belajar makeup bisa banget pakai ini dulu sebelum beli yang mahal-mahal. Tapi memang beda harga beda hasil ya hehe. Yang merk high end emang biasanya lebih bagus.

Sekian review unbranded brush ini dari aku, semoga bermanfaat yaa

See you









Let's be Friends

 https://instagram.com/sorayachaniifaa 
 https://facebook.com/soraya.c.way
https://plus.google.com/sorayachaniifaa

CONVERSATION

26 komentar:

  1. wah Ayyyy... kak Sher sering liat ini di Lazada. Oh, jadi brush ini toh yang dari kemaren diributin perihal pembayaran dan kedatangannya? LOL

    Padet gak bulunya, Ay?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ka sher :D
      Menurut aku ini ga terlalu padet huhu T.T tapi gatau sih belum nyoba brush lain jadi ga bisa bandingin wkwk

      Aku belum pernah belanja di lazada sampe para member bti menebar racun brush di grup line >.<

      Hapus
  2. Aku pernah beli juga unbranded brush dilazada, ada beberapa brushnya bisa dipake kaya eyebrow brushnya. Ada juga foundation brushnya nggak kepake karena kualitasya kurang oke buat dipake.


    vina,
    www.reistilldoll.com

    BalasHapus
  3. Wahh murce sekali dan trnyata Bagus. So lucky you. Tp ak mau nyaranin brand makeup for you jg. Dy lbh banyak dan lengkap, harganya gak trlalu mahal. Worth it juga kok. Heheh

    Elisabethgultom.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii elisabeth wah makasi sarannya:D
      Nanti aku coba cari brush makeup for you

      Hapus
  4. Ayaaaa I love your review and blog 😍😍 Semangat yaaaa bikin postingan terus 😚

    Kami akan selalu tebar racun di line mihihihi 😂😂😂

    usarofah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. agak mirip ecotools ya tapi kl harga lebih murah tp kualitas sama saya suka. makasih reviewnya ya, saya baru denger produk ini soalnya hehehe

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. wah ternyata lumayan juga ya, aku jg tertarik beli karena di shopee dan elevenia harganya segituan jg. thanks for the review!

    watashiyeye.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lumayan buat yg masih mulai belajar makeup soalnya dapet banyak hehe

      Hapus
  8. Aku sempet ngelirik iniiii, huhuhu, beli gak ya T.T

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. Sama banget dengan punyaku! Tapi punyaku ada beberapa yg hilaang 😂😂

    BalasHapus
  10. Aku juga pake unbranded macem ini tapi beda serinya belinya di Lazada juga haha. kualitasnya bagus harganya juga murahh cuma kadang bingung bentuknya banyak yg mirip hhe



    www.ciapuccino.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa di lazada banyak brush murah tapi bagus :D

      Hapus
  11. De ayaaa jd pgn beli brush lazada jg iiih, murce pisan yaa 😅


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
  12. ini brush murah tp kece.. wkwkwk. sama pakenya ini juga.
    mampir yuk ya nhusnik.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan untuk yg baru belajar makeup, ga harus modal besar di awal XD

      Okeyy otw ke blog kaka :D

      Hapus
  13. Aku pengen beli tapi gajadi gajadi mulu 😂

    Secariknotes.wordpress.com

    BalasHapus
  14. aku udah beli dan karna produknya mirip2 jadi bingung yang buat powder yg mana blush yg mana. jadi senyamanku aja. sekarang udah lebih tau fungsinya 1 per 1

    BalasHapus

Back
to top