Mizzu Eyebase Essentials Review



Happy weekend all :D

Rasanya aku udah lama ga blogging. Berhubung blog ini masih baru dan aku sibuk sekolah, jadinya blog ini jadi sepi ditunda-tunda untuk posting. Sebenernya udah dari dua minggu yang lalu aku ingin post review ini di blog, tapi karena sedang menghadapi UNBK, ga tenang aja gitu melakukan hal lain selain belajar, huhu. Nah setelah UNBK selesai, aku baru bisa blogging dengan rada tenang, ‘rada’ soalnya masih harus menghadapi SBMPTN, doain aku yaaa

Kali ini aku mereview eyeshadow base lokal namanya Mizzu Eye Base Essentials. Eyeshadow base ini jadi favorit banget karena selain packagingnya yang lucu, kualitasnya juga juara. Bangga banget deh saat ini kosmetik lokal di Indonesia berkembang pesat, ga kalah dengan kosmetik impor. Kita udah sepantasnya dong lebih mencintai produk lokal.

Aku beli Mizzu ini di Bandung Indah Plaza. Di sana ada suatu konter penjual kosmetik yang aku lupa namanya T.T pokonya kalo kamu orang Bandung dan ke BIP, abis naik eskalator lantai berapa ya (lupa lagi), pasti konternya langsung keliatan. Mereka ga jual Mizzu aja, ada Wet n Wild sama Maybelline juga. Waktu itu aku beli dengan harga 52rb. Kamu juga bisa beli Mizzu langsung di websitenya di www.mizzucosmetics.com , terakhir aku liat harganya 60rb.

Packaging


Mizzu punya packaging yang lucu. Box nya ada motif garis-garis gitu, yang menurut aku sih ini adalah ciri khas packaging Mizzu. Pokonya kalo denger nama Mizzu pasti yang terlintas di pikiran aku adalah motif garis-garis, hehe. Di bagian dalam boxnya ternyata ga polos loh, dia ada motif tribalnya... jadi sayang kalo mau buang boxnya :p

Aku suka banget sama botolnya. Bentuknya kaya packaging lipcream gitu, warnanya transparan dan tutupnya metallic. Pas baru beli botolnya masih disegel plastik gitu dengan stiker keterangan expired date, netto dan lalalanya. Sayangnya ternyata stikernya cuma nempel di segelnya, jadi kalau mau liat ulang expired datenya harus liat dari boxnya. Tapi kalau dia nempel di botolnya emang ga indah dipandang juga sih -_-


Aplikatornya mirip aplikator lipcream, jadi praktis pakenya tapi aku sendiri akhirnya ngeratain pake jari sih. Menurut beberapa orang yang kaya gini itu ga higienis. Hmm maybe..



Expired date ada di box bagian yang backgroundnya putih.


Ini dia keterangan komposisi dan cara pemakaiannya, ada di box bagian yang backgroundnya pink.


Tekstur

Eyeshadow base Mizzu ini teksturnya menurut aku kaya tinted moisturizer gitu, dia berwarna kaya concealer tapi setelah diaplikasikan dia ngeblend, ga ngecover kaya concealer. Dia juga agak lengket dan lumayan lama nunggu keringnya. Tapi aku lebih suka yang kaya gini sih daripada yang bentuknya wax gitu, lebih lengket dan berat soalnya.

Dia menurut aku ngebantu banget bikin eyeshadow lebih nyata warnanya. Worth to buy lah. Bisa diliat perbedaannya diantara yang pake sama yang ga pake eyeshadow base ini. Beda banget ya... Btw ini aku pake City Color Harvest Moon Eyeshadow Palette.

Selain sebagai eyeshadow base, Mizzu ini juga berfungsi untuk base eyeliner dan concealer loh. Multifungsi ya :D Ini dia foto Emina EyeDo Eyeliner aku setelah pakai Mizzu Eye Base Essentials sebelumya, lalu foto yang kedua dengan ditumpuk lagi dengan eyeshadow base Mizzu, setelah itu ditumpuk lagi dengan Catrice Liquid Camouflage Concealer. Foto yang ketiga langsung ditumpuk concealer tanpa diaplikasikan eyeshadow base Mizzu sebelumnya.

Bisa diliat wujud eyeliner aku setelah pakai eyeshadow base Mizzu ini, dan perbedaan coverage concealer yang dibantu Mizzu dan yang engga. Lumayan beda kan?

Overall, aku suka banget dengan Mizzu Eye Base Essentials ini karena dia merupakan produk lokal, dengan kualitas yang baik, harga yang affordable dan multifungsi. Apakah kamj tertarik mencoba? Atau kamu udah pernah nyoba? What do you think? Atau kamu punya eyeshadow base yang lebih kamu sukai? Cerita dong di kolom komentar :D

Sekian review Mizzu Eye Base Essentials dari aku, semoga bermanfaat ya :D

Much love,












 

Let’s be Friends

 https://instagram.com/sorayachaniifaa
https://facebook.com/soraya.c.way

https://plus.google.com/sorayachaniifaa

CONVERSATION

14 komentar:

  1. Aku juga penasaran nih sama eyebase dari mizzu, dari dulu blm kesampean tapi mau beli hahhaa

    BalasHapus
  2. favoritnya suhay salim ini XD pengen beli tapi sekarang lebih sering pake concealer aja buat eye base


    lumierelight.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Pake eyebase emang penting banget sebelum pake eyeshadow tapi aku lebih suka pake concealer buat base. Tapi lihat beberapa review dari MIZZU ini jadi penasaran mau coba

    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata banyak yg subtitusi dengan concealer ya :D

      Hapus
  4. ini lebih mirip concealer ya... aku ga pernah pake eyebase2 gitu paling dikasih foundie / concealer haha

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda sih sama concealer. Dia ga ada coveragenya, cuma bikin tone lebih terang.

      Hapus
  5. Pdhl dr dl ngincer ini krn penasaran, tp ga jd aja ay 😄

    Packaging gini bgus jd higienis ya ga langsung kena jari kita.

    coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
  6. Pdhl dr dl ngincer ini krn penasaran, tp ga jd aja ay 😄

    Packaging gini bgus jd higienis ya ga langsung kena jari kita.

    coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
  7. Pdhl dr dl ngincer ini krn penasaran, tp ga jd aja ay 😄

    Packaging gini bgus jd higienis ya ga langsung kena jari kita.

    coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
  8. Gara-gara Suhay junjunganku jadi penasaran sama eyebase ini. Cuman ya semasih ada yg namanya concealler entah napa jadi ketunda terus beli ini :(

    www.putusuci.tk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah concealer adalah substitusi eyebase ternyata XD

      Hapus

Back
to top